Fakta Tren Tarik Benang Pada Dunia Kecantikan Di Indonesia

Tarik benang bukanlah hal baru dalam dunia kecantikan. Jumlah orang yang tertarik thread lift tidak terbatas pada usia tertentu.
Thread lift, yang dulunya dianggap sangat menakutkan, telah menjadi kebutuhan dan banyak diminati, terutama di kalangan wanita. Namun, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat menggunakan threading agar hasilnya aman dan bagus.

Menurut Dokter Tan Yuanita dari Klinik Dermapro, merek dan jenis benang menjadi hal pertama yang harus diwaspadai. Salah satu metode penarikan benang yang sedang trending dan populer adalah Lux Thread yang berasal dari Eropa dan berbasis PLLA dan PCLA.

BACA JUGA  Olahraga Berikut Ini Mampu Turunkan Kadar Kolesterol

“Benang ini sudah lama digunakan dalam dunia medis dan terbukti aman bagi tubuh. Benang dari Eropa semakin populer di Indonesia,” ujarnya, Ahad 16 Agustus 2018 di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. 2020. Menurut dokter yang dikenal sebagai Doctor Tata, PLLA merupakan bahan yang sangat baik untuk menstimulasi kolagen di lapisan kulit.

“Bahan ini sangat bagus dalam menstimulasi kolagen di lapisan kulit serta cabang di benang yang memiliki efek mengencangkan langsung pada kulit wajah. Seiring waktu, akan menstimulasi struktur kulit yang lebih muda,” katanya.

BACA JUGA  Berikut Cara Agar Bulu Mata Terlihat Tebal Dan Panjang

Metode perawatan threading ini menggunakan jarum yang dirancang khusus untuk meminimalkan waktu henti atau waktu pemulihan karena bengkak atau memar.
“Downtime untuk perawatan ini sebenarnya bisa langsung ke aktivitas. Biasanya pasien merasa agak sembab di wajah, tapi bukan jenis bengkak yang menghantam seseorang,” lanjutnya.

Lux Thread dirancang untuk membuat wajah tampak lebih tipis, berbentuk V, dan proporsional. Selain itu, dapat mengencangkan pipi yang kendur atau kendur, mengencangkan rahang, mencabut alis, mengecilkan lubang hidung, mengencangkan area leher, dan lain sebagainya.
Namun, Tata juga mengingatkan beberapa pantangan yang harus diperhatikan usai menjalani perawatan ini.

BACA JUGA  Cara Aman Memilih Dan Memakai Softlens Bagi Pemula

“Larangan tidak diperbolehkan untuk memijat atau memijat sama sekali, pasien tidak diperbolehkan melakukan facial dan facial acupressure selama kurang lebih sebulan. Jangan merokok atau minum alkohol, pasien juga tidak diperbolehkan berenang. Jadi jika ingin olah raga, carilah senam ringan selama 2 minggu terlebih dahulu. “, dia berkata.

Namun dokter Tata menganjurkan penggunaan jahitan Lux atau jahitan lainnya, juga harus menggunakan teknik penyisipan yang benar dan steril, harus dilakukan oleh dokter yang bersertifikat dan berpengalaman, serta dilakukan di klinik terpercaya.
Beberapa artis yang pernah menggunakan metode perawatan tarik benang ini di antaranya Sarwendah, Zaskia Gotik, Dinar Candy, Tessa Kaunang, Barbie Kumala Sari dan masih banyak lagi.

BACA JUGA  Cara Aman Minum Kopi Di Pagi Hari Tanpa Takut Asam Lambung Naik

Leave a Comment