Begini Cara Mendapatkan Uang Pecahan Rp 75 Ribu Edisi HUT RI

Bank Indonesia resmi mengeluarkan pecahan mata uang khusus Rp 75.000. Uang tersebut dikeluarkan untuk memperingati 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.
Uang 75.000 rupiah itu menampilkan wajah dua proklamator, yakni Soekarno-Mohammad Hatta. Di bagian belakang uang kertas itu ada sembilan wajah anak-anak berpakaian adat Indonesia.

Rupiah dengan nilai nominal Rp 75.000 diluncurkan dengan tema utama dalam desain uang yaitu syukur atas kemandirian, perkuat kebhinekaan dan menyambut masa depan yang gemilang.
Bentuk rasa syukur atas kemandirian membentuk uang tahun ini adalah berbagai capaian pembangunan di Indonesia khususnya di bidang infrastruktur, seperti gambar tol Trans-Jawa, Jembatan Youtefa-Papua dan Moda Raya Terpadu. atau MRT Jakarta.

Untuk mendapatkan rupiah edisi khusus, masyarakat dapat menukarkan uang tunai Rp 75.000 dengan Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) dengan nilai nominal Rp 75.000.
Sebelum penukaran, masyarakat harus memesan jadwal dan lokasi WIB secara online melalui aplikasi “Pintar” di situs resmi Bank Indonesia mulai 17 Agustus 2020 pukul 15.00.

UPK RI 75 Tahun ini dapat dimiliki oleh seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah memiliki KTP. Sementara itu, penukaran uang dapat dilakukan di seluruh kantor BI mulai 18 Agustus 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *