5 Tujuan Wisata Terbaik Pilihan Wisatawan, Bali Termasuk Salah Satunya

Pandemi COVID-19 memang berdampak besar bagi dunia pariwisata. Dengan optimisme vaksin akan segera tersedia, para pelancong juga berharap dapat menjelajahi tempat-tempat baru ketika pandemi akhirnya berakhir.
Tripadvisor, sebuah platform perjalanan dan perjalanan, baru-baru ini merilis Traveller’s Choice Best of the Best 2020, salah satu tujuan wisata terbaik di dunia yang ditentukan sebelum pandemi COVID-19. Destinasi terbaik adalah London, Paris, Kreta, Bali, dan Roma.
Berdasarkan informasi yang diposting di situs web Tripadvisor, disebutkan bahwa beberapa tempat ini mungkin telah menyesuaikan kebijakan dan prosedur pembukaannya setelah beberapa bulan melakukan pembatasan jarak sosial dan keluar dari batasan rumah. Traveller’s Choice Best of the Best 2020 terdiri dari kota-kota legendaris yang tidak boleh dilewatkan untuk tujuan perjalanan Anda berikutnya, mungkin untuk rencana liburan Anda tahun depan.
Berikut tempat-tempat yang paling dipuji wisatawan di Tripadvisor pada tahun 2020.

1. London, Inggris Raya
Dari Shoreditch yang keren hingga punk Camden hingga Portobello Road yang trendi, ada berbagai macam suasana di London.
Kota ini menawarkan berbagai macam pengalaman. Jelajahi situs kerajaan bersejarah, kunjungi bangunan ikonik, makan dan minum di restoran eksklusif berbintang Michelin, berjalan-jalan di bebatuan yang berkelok-kelok, dan temukan hal-hal baru. Rasakan yang tak terbatas di London.
Jangan lewatkan kunjungan ke Sir John Soane’s Museum, khususnya bagi anda yang baru pertama kali ke London. Museum dengan koleksi pribadi ini terlihat seperti rumah dari luar, namun di dalamnya penuh dengan benda antik dan gambar. Lihat juga Junkyard Dewa Sendiri yang menakjubkan dengan banyak item neon retro ikonik.
Kunjungan berikutnya ke St. Dunstan di timur. Tempat dengan taman kecil ini merupakan reruntuhan sebuah gereja abad pertengahan yang dibangun pada tahun 1100 dengan sejumlah sejarah.

2. Paris, Prancis
Nikmati roti hitam di kafe pinggir jalan, bersantai setelah berjalan-jalan di sepanjang Seine dan kagumi ikon kota seperti Menara Eiffel dan Arc de Triomphe. Suasana Paris yang sempurna menggabungkan kesenangan dan kegembiraan dengan waktu yang cukup untuk mencicipi hidangan lezat atau melihat pameran di Louvre.
Rasakan keagungan Notre Dame, nikmati belanja murah di Marche aux Puces de Montreuil atau pecinta kuliner di Marche Biologique Raspail dan akhiri hari dengan pertunjukan di Moulin Rouge.
Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota ini, kunjungi Museum Marmottan, yang menyimpan lukisan kuno Monet. Museum di sebelah timur Paris mudah diakses dengan bus jika Anda mengikuti rutenya. Kunjungi juga Coulee Verte Rene-Dumont, sebuah lokasi berkonsep taman gantung yang berada di atas bekas jembatan kereta api.
Ada juga galeri Vivienne. Tempat yang elegan dan salah satu tempat tertua di Paris ini sangat layak untuk dikunjungi.

3. Kreta, Yunani
Pulau Kreta adalah permata Yunani yang berenang di laut biru kehijauan. Pantainya indah berupa hamparan pasir lembut dan bebatuan halus. Karakter historis dan mitologisnya tidak dapat diabaikan.
Kreta dipercaya sebagai tempat kelahiran Zeus, raja para dewa, dan situs perkembangan peradaban modern pertama di Eropa. Kota ini penuh dengan situs arkeologi dan sejarah yang bisa menjadi alternatif menarik selain berjemur di tepi pantai. (Baca juga: Traveloka mendukung mitra bersih dan mendukung penerapan protokol CHSE.)
Ketika mengunjungi Kreta, kunjungi Pantai Elafonissi, pantai sebening kristal yang indah hanya 45 menit dari pusat kota di Chania, pulau Kreta. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Museum Sepak Bola Nasional Yunani yang akan disukai penggemar olahraga Anda.
Kembali ke alam, jangan lewatkan Botanical Park dan Gardens of Crete. Di sini Anda akan menemukan oase alami yang menenangkan.

4. Bali, Indonesia
Sebagai orang Indonesia tentunya Anda bangga dan lebih mencintai Pulau Dewata sebagai destinasi liburan. Bali seindah foto di kartu pos, surga di Indonesia yang serasa negara imajiner.
Nikmati berjemur di pasir putih halus atau bersosialisasi dengan makhluk tropis saat Anda menyelam di sepanjang terumbu karang dan bangkai kapal perang PD II yang mempesona. Di pantai, hutan lebat melindungi kuil dan monyet liar.
Sebagai pusat seni, Ubud adalah tempat yang tepat untuk melihat pertunjukan tari budaya, membatik atau mengolah perak, atau menyegarkan tubuh dan pikiran Anda dengan kelas yoga.

Pulau Bali begitu besar sehingga hanya menghabiskan liburan di tempat ini saja tidak cukup. Namun, Tripadvisor merekomendasikan untuk mengunjungi Pantai Kelingking untuk melihat pemandangan indah dari atas tebing. Selain itu terdapat air terjun Sekumpul yang memiliki banyak koleksi air terjun dengan pemandangan yang sangat mempesona.

Ingin melihat hijaunya pepohonan dan udara segar? Pura Batu Luhur Batukaru juga direkomendasikan sebagai destinasi wisata yang menarik. Pura yang terletak di dalam Hutan Tabanan ini juga merupakan tempat sakral dan magis.

5. Roma, Italia
Anda tidak dapat menjelajahi Roma dalam sehari. Kota ini tampak seperti ruang pameran museum terbuka raksasa dengan kombinasi luar biasa dari piazza besar, pasar terbuka, dan situs bersejarah.
Lempar koin di Trevi Fountain, kunjungi Colosseum dan Pantheon, dan nikmati secangkir cappuccino sebelum berbelanja malam di Campo de’Fiori atau Via Veneto. Nikmati sepiring mie segar, artichoke goreng yang lezat, atau sup buntut yang lembut untuk pengalaman bersantap yang luar biasa.
Jangan lewatkan kunjungan ke Le Domus Romane di Palazzo Valentini, di mana Anda dapat menemukan rumah-rumah tua dan belajar tentang sejarah Roma. Kunjungi juga Quartiere Coppede yang memiliki suasana unik dan terasa indah dengan semua arsitekturnya.

Temukan alam Roma yang mempesona di area tamannya dengan mengunjungi Parco Savello. Tempat ini merupakan ruang terbuka hijau dengan sisi lain dimana Anda bisa melihat Bukit Palentine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *