Mengapa Tamu Harus Memakai Sandal Didalam Kamar Hotel?

Ada banyak alasan kenapa kita menginap di hotel, seperti merasa nyaman dan dapat menggunakan berbagai fasilitas . Bagi sebagian orang, menginap di hotel merupakan pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan.

Tak jarang, banyak tamu yang membawa beberapa barang yang tersedia di kamar hotel untuk dijadikan oleh-oleh. Beberapa barang yang biasanya bisa dibawa pulang oleh tamu adalah sabun, sampo, shower gel, dan sandal.

beberapa dari Anda mungkin sering menggunakan fasilitas ini untuk berkeliling kamar atau hotel. Bisa dikatakan sandal merupakan fasilitas hotel yang sering digunakan oleh para tamu bahkan terkadang sengaja dibawa pulang.

Namun, banyak juga yang tidak menggunakan sandal untuk dipakai di dalam kamar dan hanya memakainya saat keluar kamar hotel. Padahal, sandal adalah salah satu hal terpenting yang perlu dikenakan tamu di dalam kamar.

Meski terlihat bersih, namun kamar hotel juga termasuk salah satu kamar yang kotor. Bahkan karpet pun bisa menjadi bagian ruangan yang paling kotor.
Apalagi saat terjadi pandemi seperti ini, sebaiknya kita selalu memakai sendal saat akan masuk kamar hotel. Sandal hotel di setiap kamar biasanya diganti dengan yang baru setiap kali ada tamu yang menginap.

Inilah yang dikatakan spesialis hotel Jacob Tomsky. Seperti dilansir The Sun, Jacob mengungkapkan bahwa karpet adalah benda paling kotor di kamar hotel. Oleh karena itu, hotel menyediakan sandal gratis untuk digunakan para tamu.

“Karpet adalah bagian kotor dari kamar hotel. Mereka dibersihkan setiap hari, tetapi hampir tidak pernah dibersihkan dengan sampo atau sabun, hanya penyedot debu, dan orang-orang selalu menginap di sana,” kata Tomsky.

Penulis Heads In Beds: A Reckless Hotel Reminder, Hustle and busy dan disebut hospitality, yang telah berkecimpung di industri perhotelan selama 10 tahun, juga menyarankan untuk menghindari bantal dekoratif, “Bantal hampir tidak pernah dibersihkan, dan kebanyakan hanya diletakkan di lantai oleh tamu. Itu membuat semakin kotor,” kata Tomsky.

Ia menambahkan, banyak tamu yang bertingkah seperti “anak-anak” saat menginap di hotel. Banyak dari mereka meninggalkan segala macam limbah seperti darah, obat-obatan, bahkan kondom. Banyak orang yang memiliki kebiasaan buruk dan bersih-bersih adalah bagian dari bisnis perhotelan, lanjutnya.

Jadi biasakan untuk memakai sandal di kamar hotel anda. Jangan memakai sandal selain di dalam kamar, misalnya di restoran, lobi atau ruangan lain, apalagi di luar hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *