Spesifikasi Realme C11 Ponsel Gaming Harga Rp 1 Jutaan

Di tengah pandemi seperti ini, banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan bantuan perangkat. Makanya, ponsel berspesifikasi mid to high tentunya dibutuhkan untuk menunjang performanya.
Namun, tentunya bagi yang dompetnya tidak setebal itu, pasti ada pilihan ponsel yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya. Karena itu, produsen ponsel berlomba-lomba mengeluarkan model entry level.

Realme adalah salah satunya yang belum lama ini memperkenalkan C11. Ponsel ini diperkenalkan dalam dua varian RAM / ROM, yaitu 2/32 GB dan 3/32 GB.

BACA JUGA  Vivo V20 & V20 SE Dijual Perdana Hari Ini Di Iindonesia

Desain
Tidak seperti kebanyakan smartphone entry-level, Realme C11 memiliki tampilan dan nuansa yang unik. Permukaan atas terbuat dari tekstur kasar dan halus yang dipisahkan oleh garis vertikal berhiaskan logo Realme.

Saat digenggam, tidak terasa licin. Ditambah lagi, sidik jari tidak mudah kotor.
Di bagian belakang ada modul kotak dengan dua kamera dan lampu kilat. Mengingatkan pada Google Pixel 4.
Untuk ukuran layarnya, Realme dibekali dengan layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi 1.560 x 720 piksel dan aspek rasio 20: 9. Still water droplets pony sebagai ruang untuk kamera depan.
Di sisi kanan ada tombol power dan tombol volume. Ada slot SIM di sebelah kiri. Ada jack audio 3,5 mm dan lubang micro USB di bagian bawah.
Meski tergolong pemula, ponsel ini hadir dengan kartu SIM terpisah dan slot microSD sehingga Anda bisa menggunakan dua Sim sekaligus dan menambah kapasitas penyimpanan eksternal.

BACA JUGA  Cara Mengatasi Ketegangan Dan Kelelahan Mata saat Work From Home

kamera
Realme menggunakan dua lensa pada kamera belakang dengan resolusi masing-masing 13 megapiksel dengan f2.2 dan kamera depth dengan 2 megapiksel dengan f2.4.  Ada kamera di depan 5 megapyxel.

Performa
Dibekali chipset Mediatek Helio G35, Realme C11 bisa dengan mudah memainkan game Mobile Legend meski hanya memiliki RAM 2GB. Hanya saja itu menjadi agak berombak dalam mode tinggi sehingga disarankan untuk memainkannya dalam mode sedang atau halus.

Rekaman mungkin mengalami penundaan atau penundaan peralihan dari permainan ke layar beranda untuk membuka aplikasi lain, meskipun tidak membutuhkan waktu lama. Ini cukup bisa dimaklumi karena kapasitas RAM tidak terlalu besar.
Realme C11 masih memiliki micro USB untuk pengisian daya.
Untuk daya tahannya sendiri, Realme C11 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, sehingga ponsel ini bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama, seperti saat menggunakannya. B. surfing, chatting, social media dan gaming, benar-benar bisa “menguras”.
Namun daya tahannya tentu akan berbeda-beda tergantung pemakaian sehari-hari. Waktu pengisian baterai kira-kira. 3-4 jam, karena belum tersedia opsi pengisian cepat.

BACA JUGA  Aturan Baru Mudik Lebaran Yang Berlaku Mulai 22 April 2021

Kesimpulan
Meski entry level bisa membuat permainan berjalan mulus, namun grafis yang dipilih tidak tinggi.
Dukungan baterai 5.000 mAh sudah cukup untuk mendukung mobilitas penggunanya. Jadi Anda tidak perlu sering-sering mengisi daya ponsel ini.
Untuk mencapainya, Anda bisa merogoh kocek Rp 1,6 juta untuk varian 2/32 GB dan Rp 1,7 juta untuk varian 3/32 GB.

Leave a Comment