Rossi Ingin Zarco Diberi Hukuman Berat Akibat Kecelakaan MotoGP Austria

Pembalap Yamaha Valentino Rossi berharap Johann Zarco mendapat penalti berat usai mengalami kecelakaan mengerikan bersama Franco Morbidelli pada MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8).Menurut Rossi, Zarco sengaja melambat di depan Morbidelli. Tak hanya itu, pebalap Avintia Racing juga dipandang memotong jalur Morbidelli.

Namun, pada kecepatan 300 km / jam, Morbidelli berjuang keras untuk menghindari insiden tersebut dan menabrak Zarco.
Race Direction harus berbicara dengan serius kepada para pembalap, mereka harus melakukan sesuatu yang serius dengan Zarco karena pada balapan terakhir MotoGP Ceko dia menyingkirkan Pol Espargaro meski menghindari kecelakaan, kata Rossi seperti dikutip di Sky Sports Italia.

Dalam pandangan Rossi, kecelakaan mengerikan itu terjadi karena Zarco berniat menjaga kecepatan Morbidelli dan bukan di depannya.
“Di sini, di Spielberg, dia melakukannya dengan sengaja. Dia mengganggu Morbideli agar tidak disalip. Akibatnya, dia menjatuhkan Franco di aspal,” kata thedokter.
Akhirnya saya bisa ambil bagian yang jauh di depan. Kami harus memahami motor kami, di kecepatan ini seperti peluru, tambah Rossi.

Rossi sendiri tampak kaget melihat replay kecelakaan dengan Morbidelli dan Zarco di Tikungan 3.
Namun di MotoGP Austria 2020, The Doctor sukses menunjukkan performa yang sangat baik. Setelah start dari posisi 12, Rossi mampu menempati posisi kelima. Pembalap Ducati Andrea Dovisioso menang, disusul Joan Mir dan Jack Miller yang naik podium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *