Wisata Agro Bukit Waruwangi Tanggerang Banten

Siapa sangka kalau Serang, Banten punya bukit yang sejuk bak Selandia Baru. Inilah Agrowisata Bukit Waruwangi.
Destinasi wisata terbaru di Banten adalah wisata alam yang menawarkan pegunungan dengan pemandangan yang mempesona.

Wisata alam di Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten menawarkan pemandangan perbukitan yang indah. Cocok untuk liburan keluarga.
Selain menampilkan keindahan pegunungan dengan konsep wisata peternakan, juga terdapat kafe burung enggang, penangkaran rusa, homestay, dan kolam renang. Daerah perbukitannya sendiri memiliki luas 120 hektar.

Berikut aktivitas yang bisa dilakukan traveler di Bukit Waruwangi Farm:

1. Bersantai dan nikmati keindahan Bukit Waruwangi
Sangat menyenangkan menyaksikan hijaunya hutan dan membuka padang rumput dari atas bukit sambil minum kopi. Kita bahkan bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam di tempat ini.

2. Berkemah di Bukit Waruwangi Serang
Di atas lahan seluas 120 hektar, lokasi ini cocok sebagai tempat berkemah. Bagi traveller yang malas di camp, bisa menyewa penginapan.

3. Menikmati kuliner di Pondok Kopi Bukit Waruwangi Rangkong
Nikmati pemandangan alam yang indah dan rasakan serunya minum kopi di atas bukit dengan semilir angin. Lokasi Kopi Rangkong di Bukit Waruwangi merupakan tempat wisata yang populer, konsep warung berupa cafe dengan kursi dan meja tepat di pinggir lembah dan anda bisa menikmati pemandangan bukit rangkong.

4. Berinteraksi dengan sapi dan rusa
Traveler tidak hanya menikmati pemandangan lapangan dari ketinggian Bukit Waruwangi Agrowisata, tapi juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan ternak seperti rusa dan kerbau. Banyak kerbau dan rusa berkeliaran di padang rumput. Ternak di Bukit Waruwangi juga jinak, sehingga pengelola memperbolehkan untuk disediakan makanan bagi pengunjung.

5. Berenang di Bukit Waruwangi
Bukit Waruwangi di Banten Bukit Waruwangi di Banten Foto: (Jetrani Reza Dias / d’traveler)
Area ini menawarkan kolam renang sederhana dengan area bermain anak berupa perosotan dan lain-lain. Kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa terpisah.

Fasilitas yang tersedia juga terbilang lengkap. Tersedia tempat parkir yang luas untuk mobil dan sepeda motor, toilet bersih dan musala.
Tiket masuk Waruwangi sangat terjangkau, Rp3.000 per orang, parkir motor Rp3.000, tempat parkir Rp10.000, kolam renang Rp20.000 per orang.

Traveler yang ingin kesini dari arah Serang bisa menggunakan google map. Arahkan kendaraan menuju Padarincang. Tolok ukurnya dari Pasar Padarincang langsung ke Persimpangan Desa Cibojong. Kalau Anda mengenal Pondok Pesantren Nurul Fikri, jalan lurus saja dan ikuti rambu-rambu tersebut. Berhubung Waruwangi berada di dataran tinggi, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima.

Waruwangi buka dari Senin sampai Jumat dan buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. WIB tutup pada hari Sabtu dan Minggu hingga pukul 20.00 Jangan lupa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, selalu pakai masker, bawa hand sanitizer atau sabun cuci tangan sendiri. Jangan lupa untuk membawa masker dan baju cadangan bagi wisatawan yang berencana berenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *