Spesifikasi dan Harga Oppo A74 dan A74 5G di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Oppo A74 dan A74 5G di Indonesia

Oppo secara resmi meluncurkan Oppo A74 dan A74 5G dengan harga di kisaran Rp 3,5 jutaan.
Oppo A74 tanpa 5G dijual mulai Rp 3.499 juta, sedangkan Oppo A74 dengan 5G dijual Rp 3.699 juta.

Spesifikasi kedua ponsel ini sedikit berbeda. Keduanya berbeda dalam chipset, kamera yang disematkan, jenis pemindai sidik jari, ukuran bodi dan bobot dari ketersediaan NFC.

Oppo A74 tanpa 5G menggunakan spesifikasi chipset Snapdragon 662, sedangkan saudaranya menggunakan Snapdragon 480 yang memiliki chip modem 5G yang disematkan di dalamnya. Di atas kertas, kemampuan kedua chipset tersebut hampir sama, meski 480 lebih unggul.

“Lini A-series telah dikenal sebagai perangkat smartphone yang menggabungkan kinerja.
Teknologi dan tren saat ini secara seimbang. OPPO A74… mendukung game dan memperhatikan sisi desain perangkat yang tampil tipis dan ringan, ”ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Spesifikasi Oppo A74

Oppo A74 menggunakan baterai 5000 mAh. Oppo menawarkan pengisian cepat 33W yang dirancang untuk mengisi penuh baterai dalam 72 menit.

Dengan sisa baterai 5 persen, pengguna bisa berbicara selama 2,7 jam atau menggunakan WhatsApp selama 1,3 jam. Di malam hari, Super Nighttime Standby menghemat daya pada perangkat. Saat ponsel tidak mengisi daya, ponsel hanya menggunakan 2 persen daya
Baterai.

Oppo menawarkan banyak fungsi untuk melindungi baterai ponsel ini. Untuk melindungi baterai saat pengisian di malam hari, ada AI Night Charge. Fungsi ini melindungi OPPO A74 dari pengisian berlebih dan panas berlebih dengan membatasi proses pengisian hingga 80 persen dari kapasitas penuhnya. Pengisian daya berlanjut selama 60 menit sebelum pengguna bangun.

Sebagai langkah pengamanan tambahan, Charging Heat Control mengatur suhu pada OPPO A74 dengan mengatur frekuensi CPU dan menggunakan tabung grafit jika terdapat indikasi kenaikan suhu tinggi pada perangkat.

Untuk membantu para pecinta game, Oppo mengklaim telah memasukkan teknologi Hyper Boost agar ponsel lebih responsif.

“Hyper Boost dapat meningkatkan sensitivitas dan respons sentuh game sekaligus mengurangi lag, meningkatkan frame rate, dan membuat pemuatan adegan lebih lama,” tulis Oppo.

Namun, agar Oppo dapat meningkatkan performa game tertentu di ponsel ini, pengguna perlu mendaftarkan game tersebut di daftar Game Space.

Agar waktu permainan tidak terganggu oleh notifikasi dan panggilan telepon, terdapat fungsi mode fokus permainan. Mode ini bisa disetel agar pengguna terus menerima notifikasi pesan penting.

Oppo A74 memiliki tiga kamera di bagian belakang dengan kamera utama 48 megapiksel, kamera bokeh 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel. Serta kamera depan 16MP.

Penyimpanan internal 128 GB UFS 2.1 Oppo A74 masih bisa ditambah hingga 256 GB dengan kartu MicroSD.

Terdapat fitur private safe yang memungkinkan pengguna menyimpan foto pribadi, video, dokumen dan lainnya
sekaligus mencegah orang lain mengaksesnya.

Spesifikasi Oppo A74 5G

Oppo mengklaim versi 5G dari A74 adalah perangkat dengan koneksi 5G termurah di Indonesia.
Mirip dengan versi tanpa 5G, ponsel ini memiliki baterai 5.000 mAh. Namun quick charger di ponsel ini lebih lambat dibanding versi tanpa 5G, hanya 18W.

Baterai ponsel diisi hingga 68 persen dalam waktu 60 menit. Sedangkan fitur keamanan baterai seperti Battery Guard sama dengan versi tanpa 5G.
OPPO A74 5G menawarkan layar LCD 6,49 inci 90 Hz dengan desain single punch hole, resolusi FHD, dan rasio layar 90,5 persen.

Layar ini juga memiliki touch sampling rate sebesar 180Hz sehingga layar tersebut memiliki respon sentuh yang lebih baik terutama saat bermain game.

Layarnya juga dibekali dengan plat grafit setipis 0.1mm untuk memperkuat struktur ponsel dan membuang panas berlebih saat ponsel dipaksa bekerja keras, seperti bermain game.

Di sisi kamera, OPPO A74 5G didukung oleh kamera utama 48 megapiksel, kamera wide angle 8 megapiksel, kamera hitam putih 2 megapiksel (mono) dan kamera makro 2 megapiksel, serta sebuah Kamera depan 16 megapiksel.

Untuk mengamankan data pribadi saat ponsel Anda dipinjam dari teman dan keluarga, terdapat fitur kunci yang melindungi aplikasi dengan password.

Sedangkan fitur screencast Privacy Shield berfungsi, Blokir pesan rahasia dan pemberitahuan agar tidak terlihat saat perangkat aktif ditautkan ke layar presentasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *