Fakta Menarik Usai Manchester City Gagal Ke Semi Final UCL 2020

Lyon mencegah Manchester City mencapai semifinal Liga Champions. Ada sejumlah fakta dan angka menarik dari game ini.Lyon mengalahkan City di perempat final Liga Champions. Pada Minggu (16 Agustus 2020) di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, wakil Prancis itu menang 3-1 atas The Citizens pada dini hari WIB.

Ini kali kedua Lyon lolos ke semifinal Liga Champions. Pada kesempatan sebelumnya mereka dicegat oleh Bayern Munich, tim yang juga akan menjadi lawan di semifinal musim ini.
City tidak bisa terlalu jauh di Liga Champions. Ini adalah ketiga kalinya mereka mencapai perempat final Liga Champions secara berturut-turut.

Berikut adalah fakta dan angka dari pertandingan Man City v Lyon, yang dihimpun oleh BBC dan situs resmi UEFA:

– Lyon lolos ke semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya. Sebelumnya, mereka kalah 4-0 melawan Bayern Munich pada 2009/2010.

– Untuk pertama kalinya di era Liga Champions, tidak akan ada semifinalis dari Inggris, Spanyol atau Italia. Di sisi lain, ini akan menjadi kali pertama dua tim Prancis mencapai babak
semifinal.

– Pelatih Lyon Rudi Garcia adalah pelatih pertama dari Prancis yang membawa tim Prancis ke babak semifinal Liga Champions sejak 2009/2010 (Claude Puel bersama Lyon).

– Setelah Pep Guardiola menyelesaikan tujuh perempat final pertamanya sebagai pelatih di Barcelona dan Bayern Munich, ia tersingkir tiga kali di City.

– Semifinal Liga Champions akan mempertemukan dua tim Prancis (PSG, Lyon) dan dua tim Jerman (RB Leipzig, Bayern Munich). Ini kali pertama sejak 2012/2013 hanya ada dua negara berbeda di
semifinal.

– Kevin de Bruyne lebih terlibat langsung dalam gol di musim 2019/2020 daripada pemain Liga Premier lainnya (38-16 gol, 22 assist).

– Maxwell Cornet dan Moussa Dembele telah mencetak empat gol Liga Champions melawan City, sebanyak Lionel Messi.

– Raheem Sterling masuk Liga Champions untuk ke-50 kalinya dalam usia 25 tahun 251 hari. Satu-satunya pemain Inggris yang mencapai angka itu di usia yang lebih muda adalah Wayne Rooney pada
2010 (24 tahun, 115 hari).

– Sterling membuat assist ke-11nya untuk Manchester City di Liga Champions, paling banyak untuk City bersama De Bruyne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *