Hasil Pertandingan Leg Ke-II Perempat Final Liga Champhions

Hasil Liga Champion tadi malam antara PSG vs Bayern Munchen berakhir dengan skor 0-1 (agregat 3-3). Sementara itu, hasil leg kedua 8 besar UCL lain pada Rabu (14/4/2021) antara Chelsea ditutup 0-1 sehingga The Blues melaju ke semifinal dengan agregat 2-1.

Gol tunggal Eric Maxim Choupo-Moting di Parc des Princes dalam leg kedua perempat final UCL 2020/2021 tidak cukup untuk menolong Bayern Munchen lolos ke semifinal. Kekalahan 2-3 atas PSG di kandang sendiri pada leg pertama membuat Die Roten kalah agresivitas gol tandang meski agregat sama kuat 3-3.

BACA JUGA  Mike Tyson Ungkapkan Bahwa Dirinya Jadi Mualaf Sebelum Dipenjara

Kejadian mirip terjadi dalam leg kedua 8 besar partai Chelsea vs Porto. The Blues yang sudah unggul 0-2 dalam leg pertama, terbobol pada menit terakhir lewat Mehdi Tarimi. Namun, itu tidak cukup membuat Porto lolos, karena agregat 2-1 milik Chelsea.

Dengan tersingkirnya Bayern Munchen, berarti akan ada juara baru di UCL musim ini. Kini, yang tersisa tinggal PSG sang finalis Liga Champions musim lalu, Chelsea, salah satu antara Real Madrid dan Liverpool, juga salah satu dari Dortmund atau Manchester City.

BACA JUGA  Hansi Flik Akui Ketangguhan Lini Pertahanan Atletico Madrid Saat Ini

Hasil Liga Champion Tadi Malam PSG vs Bayern

Bayern Munchen yang mesti menang 3-4 atau selisih 2 gol jika ingin melaju ke semifinal UCL, turun dengan formasi 4-2-3-1. Tanpa Robert Lewandowski yang cedera, pelatih Hansi Flick memilih Eric Maxim Choupo-Moting.

Sementara itu, David Alaba diletakkan sebagai gelandang bertahan. Sementara itu, PSG asuhan Mauricio Pochettino memasang pola yang sama, 4-2-3-1. Neymar, Angel Di Maria, dan Julian Draxler yang segar karena tidak masuk starting XI lawan Strasbourg di Ligue 1, jadi pilihan utama.

BACA JUGA  Sirkuit Mandalika Bakal Gelar Balap Motor World Superbike 2021

Mereka bertiga mendampingi Kylian Mbappe. Sejak awal pertandingan, PSG sudah menggempur pertahanan Bayern. Namun, tembakan Mbappe (3′) melebar, sedangkan aksi Neymar (9′) diamankan Manuel Neuer. Upaya Paris terus tidak berbuah sepanjang 45 menit awal.

Tembakan lengkung Neymar (37′) mengenai mistar, sedangkan upaya lainnya berselang 2 menit menghantam tiang kanan. Peluang tuan rumah yang terhambur berakibat fatal kala Bayern bisa mencetak gol penyama agregat pada menit 40.

Tendangan kaki kiri David Alaba mentah oleh Keylor Navas, tetapi bola liar didesakkan Choupo-Moting mendahului Presnel Kimpembe. Skor 0-1, agregat 3-3, PSG unggul agresivitas gol tandang, tetapi terlihat rentan.

BACA JUGA  Manchester City Kalahkan FC Porto 3-1 Di Etihad Staduim

Awal paruh kedua, tepatnya menit 53, Di Maria mengirim bola silang datar ke tengah kotak penalti yang kosong melompong. Namun, Neymar tak bisa menjangkau. Sebaliknya, Bayern juga kesulitan mencari gol kedua yang akan membawa mereka ke semifinal.

Hansi Flick menyuntikkan Jamal Musiala bertepatan dengan masuknya Moise Kean untuk kubu PSG. Pada menit 78, Mbappe mendapatkan bola di tengah lapangan, lantas menggiringnya, dan membobol gawang Die Roten.

Namun, gol ini tidak disahkan wasit karena sang penyerang terlebih dahulu offside. Dalam sisa pertandingan, yang bisa dilakukan Bayern hanyalah terus menyerbu ke kotak penalti PSG. Tapi, pertahanan solid tuan rumah mampu membuat semua tembakan sang juara bertahan mentah.

BACA JUGA  Prediksi Laga Lanjutan Penyisihan UCL Antara Juventus Vs Barcelona

Sampai peluit akhir dibunyikan wasit, tidak ada gol lagi untuk kubu Hansi Flick. Bayern Munchen resmi tersingkir dari UCL lewat agresivitas gol tandang. Sepanjang musim ini, Die Roten sebenarnya luar biasa dengan 8 menang, 1 seri, dan hanya 1 kalah dalam 10 laga. Namun, satu-satunya kekalahan itu, yang terjadi di Allianz Arena pekan lalu, terbukti fatal.

Hasil UCL Semalam Chelsea vs Porto

Chelsea yang sudah unggul 0-2 dalam leg pertama yang juga digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, tampak nyaman jelang laga. Pelatih Thomas Tuchel memainkan formasi 3-4-2-1 dengan Kai Havertz dijadikan sebagai penyerang utama.

BACA JUGA  Hasil Pertandingan Perempat Final Liga Champions Leg Pertama

Sebaliknya, Porto yang setidaknya mesti menang 3 gol, memasang pola 4-3-3. Sergio Oliveira yang absen di leg pertama karena larangan bermain, jadi harapan wakil Portugal. Namun, sepanjang 45 menit awal, Porto kesulitan di sepertiga terakhir lapangan.

Tidak ada satu pun tembakan tepat sasaran baik dari Chelsea maupun Porto hingga turun minum, meski kedua tim total melepaskan 8 percobaan. Hal ini berlanjut hingga babak kedua.

Porto baru bisa mengancam gawang The Blues yang dikawal Edouard Mendy pada menit 63 melalui pemain pengganti Mehdi Taremi. Dengan sisa menit yang ada, pasukan Sergio Conceicao terus memburu gol yang bisa mengubah situasi.

BACA JUGA  Khabib Nurmagomedov Jadi Atlet Terbaik 2020 Versi BBC Sport

Gol itu memang datang, tetapi pada menit terakhir laga. Umpan silang Nanu diselesaikan oleh Taremi dengan tembakan overhead. Skor 0-1, Chelsea tetap aman melaju ke semifinal UCL berkat agregat 2-1. Klub London Biru akan menunggu pemenang Real Madrid vs Liverpool.

Leave a Comment