Ayo gunakan tema kemerdekaan untuk mendapatkan diskon wisata di Bandung

Tahun ini Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-75. Ada beberapa cara untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia saat pandemi Covid-19.
Salah satunya dilakukan pengelola objek wisata Orchid Forest Cikole di Lembang, Bandung, Jawa Barat.
CEO Orchid Forest Cikole Barry Akbar mengatakan meski kondisinya kini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, Orchid Forest Cikole tidak akan patah semangat untuk terus menyambut hari kemerdekaan tahun ini.

Barry juga menyampaikan bahwa Orchid Forest Cikole berupaya memaknai semangat kemerdekaan dengan mengajak semua pihak untuk lebih mencintai tanah air, khususnya kekayaan alam Indonesia.
Barry mengatakan, untuk mengajak semua pihak mencintai alam Indonesia, pihaknya memiliki program khusus yaitu diskon 50% tiket Orchid Forest Cikole.
“Diskon ini berlaku untuk seluruh pengunjung selama satu hari pada 17 Agustus 2020,” kata Barry, Minggu (16 Agustus 2020).

Barry mengambil semangat merah dan putih dan mengatakan pengunjung hanya perlu memakai baju merah atau putih untuk menerima diskon. Hal itu dilakukan untuk mengajak semua pihak menikmati dan terus mengapresiasi keindahan alam negeri ini.
Selain potongan tiket masuk, lanjut Barry, semua pengunjung yang mengenakan kaos merah atau putih bisa mendapatkan potongan 50% tiket Putt Putt Golf, kendaraan yang memungkinkan pengunjung bermain mini golf di berbagai arena yang tersedia.

Karena kecintaan kita sebagai warga negara Indonesia dapat dicapai melalui berbagai hal. Salah satunya kecintaan terhadap kekayaan alam Indonesia, ”ujarnya.
Sebagai destinasi wisata alam yang juga menjadi salah satu tempat penangkaran anggrek terbesar di Indonesia, lokasi destinasi wisata alam ini memang dikelilingi oleh alam. Menurut Barry, kekayaan alam Indonesia yang satu ini perlu dijaga tidak hanya oleh Orchid Forest Cikole, tapi oleh seluruh warga negara Indonesia.

Oleh karena itu, Orchid Forest Cikole bangga tidak hanya menyambut hari kemerdekaan, namun juga bangga memelihara dan membudidayakan salah satu anggrek yang dikenal dengan Puspa Bangsa Indonesia, Anggrek Bulan. Selain itu, tambah Barry, berbagai jenis anggrek lainnya dapat disaksikan langsung oleh pengunjung di berbagai kawasan di Hutan Anggrek Cikole, khususnya kawasan Rumah Anggrek.

Barry mengatakan ada wahana baru juga yaitu “Picnic in the Woods”. Di wahana ini pengunjung dapat menghirup udara sejuk dari hutan anggrek cikole yang dikelilingi pepohonan pinus sembari menikmati piknik set yang disediakan.
“Ayo bersama-sama merayakan HUT ke-75 Indonesia dengan tetap menjaga keindahan alam nusantara,” ucapnya.

Di sisi lain, Orchid Forest Cikole, kata Barry, masih membagikan masker gratis kepada seluruh pengunjung di tengah pandemi yang masih berlangsung. Ini telah dilakukan kepada publik sejak dibuka kembali untuk lebih menekan penyebaran Covid-19.

“Masker yang diberikan sudah tersertifikasi sesuai standar prosedur kesehatan yang ada. Dan luasnya Hutan Anggrek Cikole menjadikannya tempat wisata yang aman karena dapat menampung jarak fisik dengan baik dan aman,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *