Aplikasi Snack Video Dinyatakan Legal Dan Resmi Terdaftar Di Indonesia

Aplikasi snack video rupanya telah dinyatakan legal dan resmi terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Indonesia. snack Video kemudian menggelontorkan milyaran rupiah kepada para kreator di Indonesia.

Snack Video sebelumnya diblokir pada awal Maret 2021. Namun, beberapa minggu kemudian layanan dibuka kembali.

Berdasarkan informasi juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dedy Permadi, normalisasi atau unblocking sudah dilakukan sejak 23 Maret 2021. Permintaan normalisasi itu atas permintaan Satgas Waspada Investasi (SWI). menurut Kominfo.

BACA JUGA  Xiaomi Perkenalkan Perangkat Wireless Charging Terbaru

Baca juga: OJK Blokir Dan Tetapkan Snack Video Sebagai Aplikasi Ilegal

“Atas permintaan Satgas Waspada Investasi, normalisasi (reopening) sudah dilakukan sejak 23 Maret 2021,” kata Dedy , Kamis (8/4/2021).

Aplikasi Snack Video kemudian memasukkan program Snack Video Creator Academy sebagai komitmen investasi perusahaan pada konten kreator Indonesia.

Snack Video membayar investasi sebesar Rp. 500 miliar selama dua tahun. Program media sosial berbasis video pendek baru ini membantu pengguna mengeksplorasi dan menampilkan potensi mereka dengan lebih baik melalui video.

BACA JUGA  5 Aplikasi Yang Bisa Digunakan Untuk Kembalikan Data Yang Hilang

Manajer Operasional Snack Video Jason Sutanto mengatakan Snack Video Creator Academy dapat menjadi wadah bagi para kreator untuk berkreasi sesuai bakat dan keinginan mereka.

“Program ini juga memberikan kesempatan kepada kreator untuk menghasilkan pendapatan melalui konten yang inspiratif, kreatif, dan informatif, serta melalui relasi dengan para pengikutnya,” ucapnya dalam keterangan tertulisnya.

Sejak pandemi COVID-19, Snack Video terus berkomitmen aktif mendukung kreasi konten di Indonesia melalui berbagai program interaktif. Semua program dan aplikasi snack video dikemas dengan teknologi dan fitur canggih untuk membuat hidup lebih mudah bagi pengguna dari semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA  OJK Blokir Dan Tetapkan Snack Video Sebagai Aplikasi Ilegal

Leave a Comment