Kasus Prostitusi Online Artis Kembali Terungkap

Polresta Bandar Lmapung Menangkap Bos prostitusi online artis Vernita Syabilla, Baim alias BS (38), di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10). Setelah diperiksa, BS mengakui bahwa Vernita-lah yang memintanya untuk suatu “job” atau pekerjaan.
Baim mengaku perbuatannya dan mempublikasikan perdagangan seks online. Baim mengaku sudah menjalankan bisnis ini selama lima tahun. Dari industri prostitusi, Baim telah menawarkan sejumlah model wanita dewasa lewat akun media sosialnya. Harganya bervariasi. Tarif Vernita adalah yang tertinggi untuk satu kali kencan. Untuk sekali kencan dia dikenai tarif Rp 20 juta.

“Itu (Vernita) dipesan oleh pengusaha di sini (Lampung) seharga Rp 10 juta. Sisanya dibayar tunai saat bertemu langsung dengan pelanggan (pengguna jasa). DAri Transaksi itu dia mendapatkan 8 juta rupiah dari rekening Vernita ke rekening saya ditransfer ke rekening pribadi, ”BS kepada penyidik.
Baim mengaku sudah lama mengenal dua mucikari Melanita dan Maila Kaisa yang menemani Vernita Syabila saat ditangkap di hotel. BS berteman dengan mereka berdua.
“Iya, aku kenal mereka berdua dan Kaisa adalah teman lamaku,” katanya.

Baim mengatakan perkenalan pertamanya dengan artis FTV, Vernita Syabilla, melalui aplikasi berita. Perkenalan itu karena Vernita menghubunginya lebih dulu. Dalam perkenalan ini, Vernita melamar pekerjaan.

“Saat saya pertama kali menghubunginya (Vernita) karena saya banyak ngobrol online, saya akhirnya memberinya job. Saat itu saya menjanjikan Vernita job di Bandarlampung, ”ujarnya.
Sebelum Vernita mendapat pekerjaan di Bandarlampung, Baim menuturkan, dirinya sudah mendapat job darinya untuk melayani pelanggan di wilayah Jakarta.
“Ini pertama kalinya di Bandarlampung,” kata pria yang bekerja sebagai EO.

Baim pun mengakui, mayoritas pria yang memintanya jasa kencan adalah pengusaha. Namun dia membantah ada artis lain selain Vernita.
Mayoritas pengguna jasa itu pebisnis, tidak ada yang resmi. Tidak ada artis lainnya, hanya Vernita Syabilla ini. Selebihnya model dewasa,” ujarnya.

Kompol Resky Maulana, Kepala Badan Reserse Kriminal Bandarlampung, mengatakan Baim bertindak sebagai koordinator atau ketua kedua mucikari Melianita dan Kaisa, yang ditangkap beberapa waktu lalu bersama Vernita Syabilla.

Baim menerima pesanan calon pengguna jasa dari seorang pengusaha di Lampung. Dia kemudian menghubungi Melianita dan Kaisa untuk mengajak Vernita “kencan”.
“Tersangka bertindak sebagai penyedia jasa atau sebagai penghubung antara pengguna jasa dan artis Vernita Syabilla. Tersangka telah mendapatkan fee atas transaksi antara Vernita dengan pengguna jasa tersebut,” ujarnya. Sabtu (15/8).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *