Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal Menang Tipis Kontra Azerbaijan

Kualifikasi Piala Dunia untuk zona Eropa 2022 dimulai dini hari tadi. Timnas Portugal menang tipis di laga pembuka, sedangkan timnas Belanda langsung kalah.

Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa 2022 berlangsung pada Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. Lima grup langsung memainkan permainan pembuka mereka.

Di Grup A, timnas Portugal menghadapi Azerbaijan di Allianz Stadium. Selecao das Quinas menang tipis 1-0 melalui gol bunuh diri Maksim Medvedev di menit ke-36.

Sementara Serbia mengalahkan Republik Irlandia di Stadion Rajko Mitic di Beograd. Usai gol Alan Browne, tuan rumah masing-masing mencetak tiga gol dari Dusan Vlahovic dan dua dari Aleksandr Mitrovic. Republik Irlandia memperkecil hasil pada menit ke-86 melalui gol James Collins.

BACA JUGA  Petenis Serbia Novak Djokovic Didiskualifikasi Dari US Open

Kemudian di Grup D ada laga perebutan posisi puncak antara timnas Prancis dan Ukraina di Stade de France. Pertandingan berakhir 1-1 setelah tim tamu membalas gol Antoine Griezmann melalui bunuh diri Presnel Kimpembe.

Laga kedua di Grup D mempertemukan Finlandia melawan Bosnia dan Herzegovina, yang berakhir 2-2 di Stadion Olimpiade Helsinski.

Pertandingan sengit juga berlangsung di Grup E saat timnas Belgia menjamu timnas Wales di Den Dreef, Leuven. Tuan rumah menang 3-1 dengan gol-gol dari tendangan penalti Kevin de Bruyne, Thorgan Hazard dan Romelu Lukaku, yang hanya dibalas oleh Harry Wilson.

BACA JUGA  Portugal Menang Telak Lawan Kroasia Walau Tanpa Ronaldo

Kejutan kemudian terjadi saat timnas Turki menjamu Belanda pada pembukaan Grup D di Stadion Ataturk Olimpiyat Istanbul. Tim Bintang Bulan menang 4-2, dengan Burak Yilmaz mencetak hattrick dan satu gol dari Hakan Calhanoglu, yang hanya dibalas oleh Davy Klaassen dan Luuk de Jong.

Berikut Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB

Grup A

Portugal vs Azerbaijan 1-0
Serbia vs Republik Irlandia 3-2

Grup D

Finlandia vs Bosnia & Herzegovina 2-2
Prancis vs Ukraina 1-1

BACA JUGA  Dominic Thiem Sukes Menangi US Open Usai Kalahkan Zverev

Grup E

Belgia vs Wales 3-1
Estonia vs Republik Ceko 2-6

Grup G

Turki vs Belanda 4-2
Gibraltar vs Norwegia 0-3
Latvia vs Montenegro 1-2

Grup H

Siprus vs Slovakia 0-0
Malta vs Rusia 1-3
Slovenia vs Kroasia 1-0

Leave a Comment