16 Juta Bulk Vaksin Sinovac Datang Lagi Hari Ini Melalui Bandara Soetta

Pemerintah kembali datangkan vaksin Covid-19 produksi Sinovac. Saat ini, sebanyak 16 juta vaksin diharapkan tiba dalam jumlah besar dari China melalui Bandara Soekarno Hatta (Soetta) di Indonesia.

“Iya betul (16 juta bahan baku vaksin Sinovac akan datang hari ini),” kata juru bicara Satgas Covid-19 Prof Wiku Adisasmito saat dikonfirmasi, Kamis (25 Maret 2021).

Berdasarkan informasi yang didapat, vaksin Covid-19 tahap ketujuh akan tiba di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng sekitar pukul 11.48 WIB.

BACA JUGA  KPU Tegaskan Kepada Cakada Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono yang mewakili pemerintah nantinya akan mengeluarkan pernyataan kedatangan 16 juta bahan baku vaksin Sinovac hari ini.

Sebelumnya, Honesti Basyir, Direktur Utama Bio Farma, mengatakan Indonesia memiliki 140 juta bahan baku vaksin Sinovac untuk mempercepat proses vaksinasi nasional. Sebanyak 140 juta vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku akan ditawarkan dalam beberapa tahap.

“Dari bahan baku yang sudah kita lakukan agreement kerjasama dengan Sinovac, itu kurang lebih dari 140 juta dosis bahan baku yang akan segera masuk sesuai dengan timeline ke Indonesia,” ujar Honesti Selasa, 16 Februari 2021.

BACA JUGA  Alat Deteksi Covid-19 Buatan UGM Dapat Izin Edar Dan Siap Dipasarkan

Leave a Comment