Cek Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 5 yang Baru Dirilis

Asus ROG Phone 5 telah resmi diperkenalkan, spesifikasi lengkap dan harganya pun diungkap. Apa saja yang ditawarkan ponsel gaming paling gahar saat ini?

Asus ROG Phone 5 ditenagai Snapdragon 888 yang merupakan chipset ponsel Android terkencang saat ini. Dipadukan dengan RAM LPDDR5 dan memori internal UFS 3.1.

Untuk meningkatkan kinerja saat bermain game dihadirkan X Mode yang telah ditingkatkan dari pendahulunya. Gamer dapat mengontrol CPU, GPU, thermal limit, refresh rate, touch sensitivity dan network, baik per game maupun aplikasi.

BACA JUGA  ASUS VivoBook Ultra 14 K413 Baru Dirilis Dengan 3 Pilihan Warna

Beralih ke layar, Asus memanjakan mata gamer dengan menyuguhkan panel AMOLED E4 besutan Samsung berukuran 6,78 inch Full HD+.

Menawarkan refresh rate 144 Hz, response time 1 ms, touch sampling rate 300 Hz dan touch latency 24,3 ms. Tidak ketinggalan layar ROG Phone 5 dilindungi Gorilla Glass Victus.

Asus turut meningkatkan speaker ponsel gaming terbarunya. Mengadopsi dual front facing stereo yang diklaim lebih lantang dalam memproduksi audio dari ROG Phone 3.

Baterainya sendiri berkapasitas 6.000 mAh, sehingga mampu mendukung bermain game berjam-jam. Agar cepat terisi penuh Asus membekali fitur fast charging 65W dan power saving technology yang membuat baterai lebih awet.

BACA JUGA  Advan G9 Pro Harga Rp1,6 Juta Gempur Pasar Smartphone Gaming

Untuk memaksimalkan bermain game, diberikan sederet fitur yang sebelumnya hadir di generasi sebelumnya namun dilakukan peningkatan kemampuan. Ada Air Trigger 5 yang diklaim makin akurat dan Motion Control dengan lebih banyak dukungan gerakan.

Makin maksimal ada sederet aksesori yang diluncurkan Asus untuk melengkapi ROG Phone 5. Ada ROG Kunai 3 Gamepad, ROG Clip untuk dipasangkan di controller konsol, Aero Case, Aeroactive Cooler 5, Lightning Armor Case, ROG Cetra II, ROG Strix GO BT II.

BACA JUGA  Huawei Akan Luncurkan Tablet Terbaru Untuk Dukung Belajar Daring

Kendati mengedepankan game, Asus tetap memperhatikan kebutuhan fotografi. Karenanya tiga kamera dipasang di bagian belakang. Sensor utamanya menggunakan Sony IMX686 dengan ukuran 64MP bersanding dengan lensa ultra-wide dan makro.

Selain ROG Phone 5,Asus menghadirkan dua varian lain. Ada ROG Phone 5 Pro, perbedaan terletak pada ROG Vision yang menawarkan 6 skenario dan animasi.

Namun pengguna masih dimungkinkan untuk melakukan kustomisasi sesuai dirinya.

Paling spesial ROG Phone 5 Ultimate yang dijual terbatas. Menawarkan desain berbeda dari dua varian lainnya, membawa tampilan monochrome yang menawan.

BACA JUGA  OPPO Berhasil Geser Samsung Kuasai Pasar Asia Tenggara

Ponsel ini juga membawa 6 skenario ROG Vision berwarna monochrome.

Tentu saja dengan embel-embel ultimate, spesifikasi yang diberikan super gahar. Asus menyematkan RAM LPDDR5 berukuran 18 GB, ini menjadi pertama di dunia.

Selain itu untuk pembeli versi ultimate diberikan gift collection berupa topi, sticker dan pernak-pernik yang patut dikoleksi fans setia ROG.

ROG Phone 5 akan tersedia mulai Maret, sementara ROG Phone 5 Pro akan hadir April. Untuk ROG Phone 5 Ultimate akan dirilis Mei mendatang.

BACA JUGA  Produsen Smartphone China Mayoritas Pengguna Panel Layar OLED

Harga Asus ROG Phone 5 Series

Harga AsusROG Phone 5

8GB/128GB 799 euro atau Rp 13,7 juta

12GB/256GB 899 euro atau Rp 15,9 juta

16GB/256GB 999 euro atau Rp 17,1 juta

Harga Asus ROG Phone 5 Pro

16GB/512GB 1.199 euro atau Rp 20,5 juta

Harga Asus ROG Phone 5 Ultimate

18GB/512GB 1.299 euro atau Rp 22,3 juta
Sumber: Detik.com

Leave a Comment