HP Elite Dragonfly Laptop Paling Ringan Didunia

HP Indonesia secara resmi telah merilis produk terbaru dalam seri Elitebook, Elite Dragonfly. Perangkat ini adalah laptop 13 inci dan tablet kombo 2 in 1, dianggap paling ringan di dunia dengan berat kurang dari 1 kg. Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menerima laptop ini. HP Elite Dragonfly yang dibawa ke Indonesia bukan tanpa alasan.

Menurut Ricky Handrian, Business Personal System Category Manager HP Indonesia, pihaknya memahami ada dilema ketika konsumen Indonesia memilih laptop, terutama untuk keperluan bisnis. “Biasanya performa laptop ringan berkurang,” kata Ricky, Rabu (27/11/2019) saat fase start up HP Elite Dragonfly di Jakarta Pusat. “Tapi kalau sudah kuat biasanya susah.

Selalu ada dilema seperti ini,” lanjutnya. Untuk mengatasi dilema ini, HP Elite Dragonfly menawarkan bobot rendah dan kinerja tinggi. Laptop yang bisa disulap menjadi tablet ini dibekali prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 serta RAM 16 GB dan penyimpanan SSD hingga 2 TB. HP Elite Dragonfly 2 dapat diubah menjadi tablet dengan melipat layar. -screen to body tertinggi di dunia (86%).

Baterai laptop convertible ini dikatakan dapat bertahan hingga 24,5 jam dan mendukung teknologi HP Fast Charge, dimana laptop dapat diisi hingga 50% hanya dalam 30 menit. Laptop konvertibel dengan pena digital HP Elite Dragonfly juga dilengkapi dengan berbagai port termasuk port Thunderbolt 3, USB Type C, HDMI 1.4, USB 3.1 dan slot kartu SIM 4G untuk jaringan seluler.

HP Elite Dragonfly tersedia dalam warna Iridescent Dragonfly Blue dan akan tersedia di toko resmi rekanan HP (online dan offline) sejak Desember 2019. Laptop ini dibandrol dengan harga Rp 34.999.000 untuk varian Intel quad. -core i7-8565u, RAM 16 GB, dan SSD 1 TB. Belum diketahui berapa harga varian lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *