Segera Login www.prakerja.go.id, Untuk Daftar Prakerja Gelombang 13

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 resmi dibuka hari ini, Kamis (4/3/2021). Calon peserta yang ingin mendaftar segera login di alamat www.prakerja.go.id.
Informasi tersebut juga dituliskan dalam akun resmi Instagram Kartu Prakerja. Bagi yang telah memiliki akun bisa segera mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi Prakerja gelombang 13.

“Bagi Sobat yang akunnya sudah mengandung, jangan lupa untuk login dan klik” Gabung “ke Gelombang 13 agar dapat masuk ke tahap seleksi,” bunyi informasi tersebut.

BACA JUGA  Pengusaha Tembakau Minta Kenaikan Cukai Tembakau Tak Terlalu Tinggi

Peringatan juga bagi masyarakat yang ingin mendaftar untuk memenuhi tiga syarat, yakni berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah atau kuliah.

Sebelumnya, Head of Communication PMO Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan Prakerja gelombang 13 dibuka dengan kuota untuk 600.000 peserta. Pelaksanaannya pun akan dilakukan selama beberapa hari ke depan sehingga masyarakat tidak perlu terburu-buru.

“Jadi masyarakat tidak perlu melakukannya secara tergesa-gesa hari ini semua,” jelas Louisa kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

BACA JUGA  Update Harga Emas Antam Hari Ini Turun Rp 4.000/gram

Sementara itu, program Kartu Prakerja 2021 ini tidak bisa mengikuti peserta kartu Prakerja yang lulus di tahun 2020. Jadi, pendaftaran Prakerja gelombang 13 bisa diikuti oleh peserta yang belum berhasil gelombang sebelumnya.

“Kartu Prakerja tidak berulang, jadi tidak ada penerima 2020 yang 5,9 juta tadi yang saya SK-kan menjadi penerima 2021, jadi merata,” kata direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam telekonferensi, Jumat (26/2/2021).

Sebagai informasi, para peserta Kartu Prakerja Gelombang 13 yang lolos akan mendapatkan insentif. Adapun, total dana yang diperoleh per orang adalah Rp 3.550.000. Dana tersebut dibagi-bagi menjadi Rp 1 juta biaya pelatihan, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, dan insentif survei Rp 50 ribu per survei 3 kali.(Detik.com)

BACA JUGA  Pendaftaran Program Kartu Prakerja Kembali Dibuka Untuk Gelombang 9

Leave a Comment