Gratis, Segera Ganti Kartu ATM Chip di Semua Cabang BRI

PT Bank Rakyat Indonesia menargetkan migrasi ATM / kartu debit yang masih menggunakan pita hitam (magnetic stripe) untuk teknologi chip hingga September. Sejauh ini, 82% pelanggan telah bermigrasi.

Hal tersebut sejalan dengan instruksi Bank Indonesia (BI) yang meminta seluruh bank nasional untuk menyelesaikan migrasi dari kartu ATM / debit dengan strip magnetik ke kartu berteknologi chip pada akhir tahun.

Handayani, Direktur Bisnis Konsumer BRI, mengatakan pihaknya saat ini sedang giat melakukan sosialisasi agar target 100% migrasi hingga September bisa tercapai.

BACA JUGA  Fakta BLT Subsidi Gaji Guru Honorer dan Ustadz Akan Cair Bulan Ini

“Nasabah terus dilatih agar nasabah dapat segera melakukan migrasi kartu ATM / debitnya.

Kami perkirakan migrasi smart card BRI akan mencapai 100% pada September tahun ini,” kata Handayani, seperti dikutip CNBC Indonesia, Senin. 1/3/2021).

Untuk itu, penukaran kartu magnetic stripe menjadi kartu berteknologi chip dilakukan secara gratis dan dapat dilakukan di lebih dari 9.000 unit kerja BRI di seluruh Indonesia.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membawa kartu ATM / debit BRI dan KTP.

BACA JUGA  Update Informasi Harga Emas Hari Ini 2 Oktober 2020

“Pemberian kemudahan merupakan wujud komitmen BRI kepada nasabah. Dalam rangka meningkatkan rasa aman nasabah, BRI terus melatih nasabah untuk menggunakan fungsi notifikasi SMS.

Fungsi ini mengingatkan nasabah melalui smartphone bahwa mereka mengetahui setiap transaksi. di akunnya, “tambahnya.

Leave a Comment