Jelang Laga Chelsea vs Manchester United Di Liga Inggris Pekan Ke-26

Bentrokan antara Chelsea dan Manchester United di Stadion Stamford Bridge London pada pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (28/2), berlangsung krusial bagi kedua tim.

Saat ini, baik Chelsea maupun Man Unitd membutuhkan tiga poin untuk menjaga persaingan di puncak klasemen. Masih di urutan kelima, The Blues bertekad bertahan di Liga Champions.

Sementara itu, Man United masih berharap bisa bersaing ketat dengan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Dalam sejarahnya, Chelsea adalah lawan yang tangguh untuk mengalahkan Setan Merah di kandang sendiri.

BACA JUGA  Balapan Digelar Lebih Cepat, Berikut Jadwal MotoGP Prancis 2020

Dalam satu dekade terakhir, Chelsea sudah lima kali menang dengan dua kekalahan dari United di Premier League di Stamford Bridge. Tiga hasil lainnya berakhir imbang.

Satu dari tiga hasil imbang terjadi pada musim 2011/2012, tepatnya pada pekan ke-24. Hasil imbang 3-3 juga terkenal dengan comeback epik Setan Merah di markas The Blues.

Menariknya, momen musim ini sama seperti saat ini saat MU masih berada di posisi kedua untuk memperebutkan gelar juara sementara Chelsea berada di posisi keempat.

BACA JUGA  Hasil Lengkap Liga Inggris : Manchester City Geser Posisi MU

Di laga itu, Chelsea memimpin pada menit ke-36 lewat gol bunuh diri Jonny Evans usai mengantisipasi tembakan Daniel Strurridge. Tuan rumah menggandakan posisi mereka di menit ke-46 berkat tendangan voli kaki kiri Juan Mata.

Chelsea, yang saat itu dilatih oleh Andre Villas-Boas, menjauh 3-0 setelah David Luiz membobol gawang David de Gea pada menit ke-51. Dengan keunggulan 3-0, Chelsea kemungkinan akan menang dengan mudah melawan MU.

Tujuh menit setelah gol Luiz, Man United membalas dengan penalti Wayne Rooney setelah Patrice Evra dilanggar oleh Sturridge. Rooney mencetak gol keduanya melalui tendangan penalti pada menit ke-69. Kali ini Danny Welbeck yang langgar oleh Branislav Ivanovic.

BACA JUGA  Manchester United Lolos Ke babak 16 Besar Piala Liga Inggris

Kemenangan Chelsea yang akan datang menghilang di menit ke-84 setelah sundulan pemain pengganti Javier Hernandez menggetarkan gawang Petr Cech setelah menerima umpan silang Ryan Giggs.

Kembalinya Man Utd semakin sempurna setelah De Gea menggagalkan peluang terakhir Chelsea lewat tendangan bebas Juan Mata di menit-menit akhir sebelum laga berakhir.

Dengan hasil imbang dari markas Chelsea tersebut, MU masih memiliki kans menjadi juara musim 2011/2012. Di akhir musim, bagaimanapun, tim Sir Alex Ferguson harus puas di posisi kedua setelah Man City berhasil juara musim itu.

BACA JUGA  MU Dikabarkan Dekati Pochettino Untuk Gantikan Posisi Solskjaer

Leave a Comment