Koalisi Arab Gagalkan Serangan Drone Houthi Kedua di Arab Saudi

Koalisi Arab menggagalkan serangan kedua oleh milisi Houthi di Arab Saudi hanya beberapa jam setelah koalisi menghancurkan pesawat tak berawak yang ditembakkan oleh Houthi terhadap Khamis Mushait.

“Koalisi Arab mencegat dan menghancurkan pesawat tak berawak yang ditembakkan oleh milisi Houthi ke arah Khamis Mushait, Arab Saudi,” kata Jenderal Turki al-Maliki, juru bicara koalisi Arab.

Pagi ini (Jumat) Pasukan Koalisi Gabungan mencegat dan menghancurkan sebuah UAV (drone) berisi bom yang secara sistematis dan sengaja ditembakkan oleh teroris dari milisi Houthi untuk menyerang warga sipil dan objek sipil di (Khamis Mushait), ‚ÄĚkata al-Maliki. , dilaporkan oleh Saudi Press Agency (SPA).

BACA JUGA  Serangan Bom Di Afghanistan Lukai Wakil Presiden Dan 10 Korban Sipil

“Agresi oleh teroris milisi Houthi yang didukung Iran secara sistematis dan sistematis yang menargetkan warga sipil dan objek sipil adalah kejahatan perang,” katanya.

Koalisi Arab mengatakan akan terus mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi warga sipil di Arab Saudi dan di tempat lain di bawah hukum humaniter internasional.

Kelompok Houthi telah meningkatkan upaya untuk menyerang Arab Saudi dan sebagian Yaman di luar wilayah mereka.

Iran mendukung Houthi dalam perang Yaman melawan pemerintah yang diakui secara internasional.

BACA JUGA  Arab Saudi Benarkan Kabar Serangan Rudal ke Kilang Minyak Aramco

Saat ini, Houthi menguasai ibu kota Yaman, Sanaa, sedangkan pemerintahannya bermarkas di kota Aden.

Perang Yaman menjadi perang proksi antara koalisi pimpinan Arab Saudi dan musuh bebuyutan Iran.

Leave a Comment