Anang Ungkap Kondisi Terkini Ashanty Kritis Akibat Covid-19

Musisi Anang Hermansyah membenarkan bahwa istrinya Ashanty yang terpapar Covid-19 kritis. Dia mengatakan jumlah D-dimer Ashanty telah meningkat.

“D-dimer aktif,” kata Anang kepada wartawan, Kamis (25/2), melalui pesan singkat tentang kondisi Ashanty.

Anang tidak menjelaskan secara detail berapa nomor D-dimer Ashanty. Namun berdasarkan website klikdokter.com, batas maksimal level D-dimer adalah 500 ng / ml.

“insya Allah lebih baik,” kata Anang.

Ashanty sendiri disebut mengalami sesak napas setelah positif Covid-19.

Berdasarkan situs klikdokter.com, D-Dimers merupakan fragmen protein yang dapat berperan dalam pembekuan darah.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Yang Mencatut Nama Baim Wong

Pembekuan darah dibutuhkan ketika seseorang memiliki luka di bagian tubuh mana pun agar darah berhenti.

Kadar D-dimer dapat ditentukan dengan memeriksa sampel darah untuk menunjukkan bahwa masih ada gumpalan darah. Semakin tinggi level D-dimer, semakin besar potensi penyumbatan akibat pembekuan darah.

Ini termasuk penyumbatan pembuluh darah dari jantung ke paru-paru. Kondisi ini juga menyebabkan pasien Covid-19 mengalami kesulitan bernapas.

Ashanty dan Aurel Hermansyah sebelumnya mengaku positif mengidap virus corona (Covid-19). Pesan tersebut dikirim Ashanty pada Senin (15/2) lewat unggahan ke Insta Story.

BACA JUGA  Lady Gaga Akan Bergabung Dengan Marvel Cinematic Universe

Asisten Ashanty, Vyndika, menulis bahwa pelantun lagu luar biasa itu menjalani tes usap rutin setiap minggu untuk penyakit bawaan. Hasil tes terbaru menunjukkan Ashanty positif Covid-19.

“Hasil usapan terakhir tanggal 8 Februari dan hasilnya negatif. Tadi malam tiba-tiba dia kedinginan, flu, batuk, demam tinggi dan sesak nafas. Tadi malam di PCR dan subuh hasilnya positif Covid,” tulis Vyndika.

Dalam unggahan tersebut, Ashanty juga mengungkapkan bahwa hasil tes kesehatannya membuat seluruh anggota keluarga harus menjalani tes kesehatan.

BACA JUGA  Arab Saudi Tutup Penerbangan Internasional Hingga 17 Mei 2021

Hasil tes menunjukkan bahwa anggota keluarganya juga terinfeksi virus corona.

Dari tes tersebut diketahui Aurel, Azriel Hermansyah, dan Arsy Hermansyah juga positif mengidap Covid-19.

Aurel mengingatkan siapa pun yang pernah kontak dengan keluarganya untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

Ashanty sendiri pernah mengaku pernah didiagnosis penyakit autoimun. Kondisi ini merupakan kelainan yang disebabkan oleh reaksi antibodi terhadap zat yang terjadi secara alami di dalam tubuh.

“Diagnosis awal sangat mengejutkan. Saya terkena ‘autoimun’ yang tidak pernah saya bayangkan. Saya hanya mendengarnya menakutkan. Googling itu benar-benar mengerikan,” kata Ashanty.

BACA JUGA  BPOM Pastikan Penyediaan Vaksin Covid-19 Tertunda Hingga Januari

Leave a Comment